Komik The Raid Siap Mendunia

Penonton The Raid Sudah Menuju 1,4 Juta. Dari peluncuran komik The Raid yang dihadiri oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhian bersama dengan sutradara Gareth Evans dan produser Ario Sagantoro banyak hal yang menarik untuk Anda ketahui.

Anda tentu sudah terbiasa dengan antrian panjang penonton film The raid. Nah, kali ini bukan antrian penggemar filmnya tapi kali ini para penggemar komik, kolektor hari pertama yang berburu tandatangan dan tentu saja penonton The Raid yang dibuat terkesima.

Menurut Ario Sagantoro, latar belakang pembuatan komik karena semakin maraknya komik-komik luar negeri yang mendominasi peredaran komik di dalam negeri.

Dengan adanya komik "The Raid" diharapkan dapat meningkatkan minat dan kecintaan pembaca, terutama anak-anak terhadap komik lokal. Sosok Iko Uwais yang berperan sebagai Rama diharapkan dapat menjadi "pahlawan" bagi anak-anak Indonesia.

Dalam pembuatan komik tersebut, lanjut Ario, para komikus terlebih dulu menonton film "The Raid."  Kemudian mereka diminta membuat komik yang memuat berbagai karakter dan adegan dalam film tersebut.

Sementara itu sutradara film sekaligus penulis "The Raid" Gareth Evans menyatakan, hanya beberapa komik yang mendapat respons positif bersamaan dengan filmnya. Salah satunya adalah komik Sin City karangan Frank Miller. Dirinya sangat yakin bahwa komik "The Raid" akan mendapat respons positif seperti filmnya.

Untuk tahap pertama sudah disiapkan 10 ribu komik dengan harga Rp 35 ribu. Untuk sementara komik berwarna hitam putih itu hanya dapat diperoleh di Blitz Book Shop. Sedangkan pendistribusian di Gramedia akan dilakukan mulai Senin (16/4) mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar