Perbedaan Suka, Sayang, dan Cinta



Suka adalah saat kamu ingin memiliki seseorang   
Sayang adalah saat kamu ingin membahagiakan orang itu  
Dan cinta adalah saat kamu akan berkorban untuk orang itu   
Saat kamu bersedih dan menangis maka seseorang yg “menyukaimu” akan berkata ’sudahlah jgn menangis lagi’
Seseorang yg ‘menyayangi’ akan diam dan ikut menangis bersamamu   
Dan seseorang yg ‘mencintaimu’ akan membiarkanmu menangis dan menunggumu hingga tenang lalu berkata ‘mari kita selesaikan ini bersama’
Saat seseorang yg menyukaimu berada disampingmu maka dia akan bertanya ‘bolehkah aku menciummu?’
Tetapi seseorang yg menyayangimu maka dia akan berkata ‘biarkan aku memelukmu’
Dan seseorang yg mencintaimu takkan berbicara, dia hanya akan selalu memegang erat tanganmu seakan dia takkan mau membiarkanmu terjatuh   
Saat kamu menyukai seseorang dan seseorang itu menyakitimu maka kamu akan marah dan takkan mau lagi berbicara dengannya…
Tetapi jika kamu menyayangi seseorang dan seseorang itu menyakitimu maka kamu akan menangis karenanya
Dan jika kamu mencintai seseorang dan seseorang itu menyakitimu maka kamu akan tersenyum walau itu pahit dan berkata ‘dia hanya belum tahu apa yg dia lakukan’
Suka hanyalah keegoisan diri sendiri…
Sayang adalah memberi dan menerima…
Dan cinta adalah rela berkorban…
Rasa suka hanya akan berbuat jika itu menyenangkan
Rasa sayang berbuat karena ingin selalu ada untuknya
Dan cinta berbuat karena tak ingin membuatnya terluka, tak peduli bagaimana keadaan kita  
Bagi aku point ke2 adalah yang aku pilih, karena pada saat ini, aku sedang menyayangi seseorang meskipun sayang aku hanya sebatas teman
Semoga dia membaca postingan ini

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks atas ilmu,, semoga paragraf terakhir daari postingan ini terkabul...
:)

Unknown mengatakan...

Aku doain semoga terkabul gan :)
Keep spirit.

Posting Komentar